Senin, 02 Juni 2014

A Domestic Engineer

Sebelumnya mohon maaf kepada para engineer yang kebetulan membaca tulisan ini, saya sama sekali tidak ada niat untuk menyinggung ataupun merendahkan profesi anda. Saya tau banget kok beratnya jd mahasiswa teknik, molor satu semester mah udah biasaaaa ( mencari pembelaan diri nih :p)
Saya baru saja mengganti bio di akin twitter saya. Kenapa diganti? Ya kan bio sebelumnya tuh : a five days working mom, tp sekarang kan I'm no longer a working mom, jd ya harus di ganti. Sudah hampir sebulan sih sebenernya, tapi baru dapet wangsit. A DOMESTIC ENGINEER Yeeaahh...I'm a domestic engineer. Kalo menurut Urban Dictionary, definisi domestic engineer adalah : a term for a housewife or stay at home mom (or dad). Tapi sebenarnya pemakaian kata ini sendiri sih banyak menuai pro dan kontra. Yang penasaran silakan googling deh. Saya gak akan membahas perdebatan pemakaian kata domestic engineer.
Emang sebegitu pentingnya ya, Bu, ngebahas bio twitter. Gak jg sih, cuman biar tulisannya bisa menuh-menuhin blog aja, hahahahaa. Sebenarnya kan kalopun ditulis Ibu rumah tangga, atau stay at home mom, ato apa ajalah kan gak apa-apa. Tp kalo full time mom kok kayaknya saya ga gitu sreg ya, kan ga ada part time mom toh?
Gimana rasanya biasanya rutinitas kerja kantoran trus sekarang hanya di rumah aja? Pastinya kaget lah ya, secara biasanya pagi-pagi udaha grubak grubuk nyiapin sarapan, nyiapain anak sekolah, anter anak sekolah, trus langsung ngantor. Sekarang lebih nyantai. Bosen??? Dulu pas kerja kantoran juga pernah bahkan sering bosen kok, apalagi doing emak-emak stuff all day gini, ya pasti ada saat-saat bosennya lah. Bedanya kalo pas bosen di kantor cuman bisa manyuuuuun aja, sekarang kalo bosen bisa main sama anak, bisa ngenet, baca buku, bikin kue, dan banyak pilihan kegiatan buat ngusir bosen.
Sebelum resign udah ngayal akan punya banyak waktu buat nulis ato baca buku. Kenyataannya??? Hah, ternyata kenyataan gak seindah khayalan. Hahahaaa...
Suatu hari pernah nanya sama Misua. Lebih suka saya kerja kantoran apa saya di rumah aja? dan jawaban beliau gini: " Saya suka kamu yang enjoy dalam melakukan apapun, waktu kamu kerja di kantor itu kamu tidak terlihat enjoy,  tapi sekarang kamu terlihat lebih menikmati hidup." Baiklaaaahhh, Jendral!
Ya sudah lah ya, gak penting mo statusnya apa aja, yg penting bahagia. Gak penting juga pas kerja kantoran  gak diakuin sebagai engineer yang penting sekarang kan jadi domestic engineer, dan yang paling penting sekarang kan udah jadi istrinya engineer. Hahahahaaaaaaa


0 komentar:

Posting Komentar

Powered By Blogger
Diberdayakan oleh Blogger.

© 2011 Me, My self and The Universe, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena