Senin, 21 Januari 2013

Liburan Combo

Alhamdulillah, akhir tahun ini diberi kesempatan + rejeki untuk #liburanlokal. Semangat sekali, karna tujuannya adalah kota Malang dan Madura. Malang adalah kota tempat kelahiran ibu, jadi semua keluarga ibu ada disana. Selain silaturrahmi dengan keluarga, jalan-jalan juga. Madura, kota kelahiranku dan suami. Tiap tahun pasti pulang untuk berlebaran ke sini, ke kota Pamekasan tepatnya. Karna itu, liburan kali ini adalah liburan combo, jalan-jalan dan silaturrahmi.

Toko OEN

Day 1, Malang
Hari pertama di malang, dihabiskan untuk silaturrahmi ke keluarga di malang. Bertemu Ayah dhe, bu dhe, Om dan Tante beserta saudara sepupu yang sudah lebih dri 5 tahun tidak bertemu. Malamnya dilanjutkan dengan wisata kuliner. Ke toko Oen buat makan ice cream, shasya loves ice cream so much :) dan dilanjutkan dengan makan malam di daerah Pulosari.

Day 2, Batu

Hari ke dua, sesuai rencana kami akan mengunjungi Batu Secret Zoo dan Museum Satwa. Karena dikawatirkan macet, maka kami memutuskan untuk lewat jalan pintas, tepatnya lewat desa kalisongo, jalannya naik kalau dari tempat om saya. Pemandangannya sungguh indah, bisa melihat jajaran sawah, kebun jeruk yang di latar belakangi oleh pemandangan pegunungan yang sejuk sungguh indah luar biasa.

Batu Secret Zoo

Ini pertama kalinya kita ke Batu Secret Zoo dan Museum Satwa. Tiket yang kita beli adalah tiket terusan untuk kedua tempat tersebut. Sayang sekali, hujan turun ketika kita berada di Secret Zoo, tetapi untung tersedia jas hujan. Karena anak saya tidak mau pakai, maka dipakailah kaos Papanya, hihihi maksudnya biar badannya gak kehujanan. Untunglah hujan turun tidak terlalu lama. Secara garis besar, tempatnya bersih, tersedia cafe tiap beberapa meter, ini perlu karena pengunjung dilarang membawa makanan ke dalam. Di Secret Zoo terdapat beberapa area, seperti Savannah, Tiger Land, dan Safari Farm. Jadi hewan koleksi kebun binatang ini di kelompok-kelompokkan dalam area-area tersebut. tersedia juga swimming pool/waterboom yang di sebelahnya terdapat food court, jadi sembari anak-anak berenang, kita bisa menunggu di foodcourt. Tersedia sewa e-bike buat yang tidak ingin berjalan kaki.

Musem Satwa

Di Musium Satwa, kita bisa melihat patung-patung serta diorama hewan-hewan yang persis dengan aslinya. Terdapat juga berbagai jenis kupu-kupu dan serangga yang telah diawetkan. Batu Secret Zoo dan Museum satwa ini berada dalam komplek Jawa Timur Park 2 yang juga dilengkali oleh Hotel Pohon Inn.

Day 3 - end, Pamekasan - Madura

Setelah dua hari di Malang, kami memutuskan untuk pulang ke Pamekasan. Di Pamekasan kami ke Pantai yang jaraknya tidak jauh dari rumah. Shasya senang sekali main air di pantai, mencari kerang, ubur-ubur dan bintang laut.

Pantai Jumiang

Liburan kali ini sungguh menyenangkan, semoga diberi kesempatan untuk mengunjungi tempat-tempat indah yang tersebar di tanah air kita, Indonesia.